1. Hargai diri Anda sendiri. Artinya, bila ingin dihargai orang lain, kita harus menghargai diri sendiri terlebih dahulu, misalnya : berpenampilan dan berkelakuan yang baik, benar, dan sopan serta buatlah kartu nama yang indah dengan identitas yang jelas.

  2. Perhatikan penampilan Anda. Artinya, “Kesan pertama begitu meyakinkan dan selanjutnya terserah Anda”. Untuk menunjang penampilan secara keseluruhan, kita perlu memperhatikan, misal: cara berpakaian, berjalan, bertegur sapa, dan berbicara.

  3. Kemampuan untuk meyakinkan orang lain. Artinya, tunjukkan bahwa Anda sebagai seorang yang professional dengan cara harus bisa meyakinkan orang lain bahwa kita mampu membantu kebutuhan orang lain dan sebaliknya orang lain pun sangat membutuhkan kita.

  4. Kuasai produk dan system bisnis network marketing. Artinya, tidak ada cara lain yang dapat menunjukkan bahwa Anda adalah seorang professional, penjual yang handal, dan perekrut ulung, kecuali Anda harus menguasai produk yang kita jual serta mengerti mengenai bisnis network marketing.

  5. Kenali target sasaran Anda. Artinya, pada saat produk Anda akan ditawarkan, selayaknya Anda harus memahami spesifikasi dari produk dan sistemnya serta segera persipkan kira-kira siapa yang akan menjadi target sasarannya dan mereka pun mempersipkannya dengan matang dan penuh professional.

  6. Mampu bekerja sama dengan orang lain. Artinya, kita memahami bahwa tidak ada seorang pun di dunia ini yang dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Kesuksesan Anda pun tidak bisa terjadi tanpa kerja sama dengan orang lain, misalnya: Anda harus dapat bekerja sama dengan upline, downline, agensi, staf marketing, dan customer Anda.

  7. Pelayanan purna jual. Jadilah seorang penjual yang handal, perekrut yang ulung, dan seorang professional sejati dengan memberikan pelayanan yang tuntas dan tulus ikhlas kepada customer. Jadikanlah personal service sebagai suatu kelebihan yang membedakan Anda dari orang lain. Setiap customer yang bersedia berbisnis secara teratur dan berkesinambungan, kata Gus reza, karena ia menghargai Anda dengan pelayanan purna jualnya, atau dengan kata lain customer menghargai Anda secara pribadi yang professional serta Anda dapat dipercaya sebagai sumber berharga dan sebagai seorang independen representatif professional. “Ingat” tegas Gus Reza Top Leader Tiens Jombang, “Para customer yang selalu berhubungan dengan Anda secara berkesinambungan adalah karena mereka membeli pelayanan, kelayakan, dan kepercayaan. Dan bisnis MLM adalah bisnis pelayanan, bisnis kelayakan, dan bisnis kepercayaan.