1. Mencatat goal yang ingin dicapainya dan melakukan evaluasi setiap hari. Tindakan ini membantu dirinya agar bisa focus dalam pekerjaannya.

  2. Sikapnya lebih banyak mendengarkan orang lain, ketimbang berbicara tentang diri sendiri kepada orang lain.

  3. Sikap orang sukses focus pada proses, bukan pada hasil. Gus Reza mengatakan jika terlalu banyak berpikir daripada bertindak, maka yang muncul adalah keragu-raguan. Berfokus pada hasil, kata gus reza, akan membuat orang menjadi perfeksionis, sehingga seringkali mengalami kerugian karena hilangnya waktu, kesempatan, dan peluang untuk mengerjakan sesuatu hal.

  4. Sikap orang sukses, mempunyai tutur kata yang baik. Orang seperti ini menjadi magnet dan perhatian orang di sekitarnya. Menurut Gus Reza, kalau seseorang punya kesulitan mengendalikan diri dan menjadi pendengar yang aktif.

  5. Sikap orang sukses selalu menepati janji. Jika Anda melakukan segala sesuatu secara tepat waktu akan mencerminkan kesan serius dan teratur hidupnya.

  6. Orang sukses selalu melakukan pembicaraan di telepon secara ringkas. Para ahli komunikasi menyimpulkan 80% pembicaraan lewat telepon sebenarnya bukan inti pembicaraan, melainkan hanya bumbu-bumbu belaka. Orang sukses akan merencanakan siapa yang akan dihubungi dan melakukan percakapan secara to the point. Selain efisiensi waktu, pertimbangan jelas menghemat biaya.

  7. Orang sukses berani mengatakan tidak pada saat yang tepat. Kerap terjadi dalam bisnis networking karena tidak mengecewakan orang lain, seseorang menjadi terlalu memaksa komitmen. Belajarlah mengatakan tidak pda waktu yang tepat, tanpa melewati batas-batas sopan.

  8. Orang sukses focus pada pekerjaan. Menyelesaikan 2 tugas pada saat yang bersamaan masih mungkin, meskipun hasilnya tidak akan maksimal. Sebaiknya jangan menyelesaikan lebih dari 2 pekerjaan dalam waktu bersamaan. Tentukan prioritas pekerjaan yang Anda ingin selesaikan lebih dahulu.